Jumat, 30 April 2010

dakwah sample




Sebelum saya melanjutakan pembicaraan ini, marilah kita memanjatkan rasa syukur kepada Allah atas segala berkah, rahmat dan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul dan mengikuti acara hari ini. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan alam nabi Muhammad SAW, suri tauladan terbaik bagi seluruh manusia untuk mendapatkan keridhoan Allah dalam kehidupan di dunia dan di akhirat.

Saya ucapakan terimakasih kepada para hadirin yang telah mempersilahkan saya berdiri di hadapan para hadirin sekalian guna menyampaikan isi dakwah saya. Saya akan menyampaikan satu tema yaitu :

Islam dan perdamaian

Saudara-saudaraku sekalian

Berbeicara mengenai perdamaian tidak bisa dipisahkan dari pembicaraan mengenai islam.

Perdamaian yang kita maksudkan tentu bukanlah permainan semu yang berasal dari sekjen PBB, bukan berasal dari presiden Amerika, inggris, maupun Rusia, bukan pula dari mahkamah internasional, akan tetapi yang saya maksudkan adalah perdamaian dan kedamaian yang berasal dari Allah, karenaDia-lah sumber kedamaian. Dengan kedamaian dari Allah kita bisa hidup dengan penuh kedamaian, cinta, kasih sayang dan perhatian dengan semua kaum muslimin di seluruh dunia.

Sejarah Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya menjelaskan kepada kita bagaimana mereka hidup dengan damai ditengah komunitas mulim bahkan dengan orang kafir sekalipun. Memang, kita mengakui terdapat berbagai peperangan yang terjadi antara kaum mulimin dengan orang-orang kafir, tetapi peperangan itu terjadi karena tidak ada lagi jalan lain bagi kaum muslimin untuk mempertahankan keselamatan diri dan melindungi aqidah mereka dari orang-orang kafir kecuali dengan berperang.

Hadirin yang berbahagia

Islam adalah agama yang menganjurkan kita untuk hidup dengan damai dan menghormati hak-hak orang lain, bahkan meskipun mereka itu orang-orang kafir, selama mereka tidak melakukan sesuatu yang membahayakan keselamatan kita. Islam mengajarkan kitta untuk tidak saling mnumpahkan darah atau merampas hak-hak orang lain. Dan seperti yang saya sampaikan bahwa membunuh orang kafir hanya boleh dilakukan saat perang karena mereka memerangi kita.

Sekarang ini, kita kaum muslimin sedang dituduh sebagai teroris, orang yang mengganggu ketenangan, sebgai orang yang mencelakakan prang lain dan sebgainya. Bagaimana anda dengan tuduhan seperti itu?

Hadirin yang berbahagia

Sebenarnya, kita melihat dengan mata kepala sendiri bahwa teroris terbesar dan suka merusak perdamaian adalah ---------. Mereka dengan enteng menuduh kaum muslimin sebagai teroris, padahal mereka sendiri menghancurkan ------, menduduki --------- bahkan membunuh ratusa ribu orang-orang yang tidak berdosa tanpa pernah merasa bersalah. Sungguh itu merupakan tindakan yang sangat biadab!

Saya kira kita tidak perlu takut disebut sebagai teroris ataupun sebutan apapun namanya, selama kita tidak terlibat dalam mencelakakan orang-orang yang tidak berdosa. Apa yang harus kita lakukan adalah berpegang teguh kepada ajaran Islam sehingga kita bisa hidup dalam perdamaian, kedamaian, dan ketenangan.

Cukup sekian apayang dapat saya sampaikan pada kesempata kali ini, kurang da lebihnya saya mohon maaf. Terimakasih atas segala perhatian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar